Happy Enjoy

Perempuan Muslim WAJIB baca INI..


#HIJAB (Tren atau Penutup Aurat)

Di zaman modern saat ini ada yang dikenal dengan istilah "hijabers" kalau dalam arti sederhananya sendiri hijabers berarti wanita muslimah yang berjilbab . Entah kemudian hanya sesederhana itu , ataukah para penggunaya bisa mengartikan lebih dari itu.

Hijab bisa juga diartikan sebuah virus yang mewabah begitu cepatnya , mulai dari anak anak sampai perempuan yang sudah berumur tua , kalau dilihat dari kondisinya hal semacam ini bisa jadi sebuah trend . Terlepas dari fungsinya untuk menutup rambut . Namun dalam konteks sekarang yang idealnya hijab untuk menutup aurat bisa saja lepas dari fungsinya jikalau kemudian hijab dipasangkan dengan berbagai pakaian atau lebih jelasnya baju yang berlengan pendek atau lebih parahnya lagi dipasangkan dengan celana yang berbahan jeans . Dan hal ini pasti sangatlah tidak sesuai dikarenakan celana jeans yang bahannya ketat . Dan tentunya akan memperlihatkan lekuk lekuk tubuh seorang perempuan atau dalam hal ini aurat seorang perempuan.

Pilihan berhijab bagi seorang perempuan bukan karena seorang perempuan untuk saat itu sadar akan auratnya yang terbuka namun karena ingin mengikuti trend yang ada , dengan berbagai bentuk varian berhijab yang ditawarkan oleh para ahli ahli di bidangnya .

Dan seakan memang fungsi hijab tidak sesuai lagi dengan fungsi yang sebenarnya , sehingga mengapa kemudian sekian banyaknya orang yang telah menjatuhkan pilihannya untuk berhijab , namun tetap begitu banyak tindakan yang tidak sesuai dengan nilai dan norma agama.

Solusi yang akhirnya bisa ditawarkan terkait permasalahan ini seakan tidak ada karna hal ini tidak terlepas dari kesadaran seorang perempuan itu sendiri , namun yang menjadi penekanan bagi seorang perempuan bahwa sebelum memutuskan untuk berhijab harus paham betul fungsi hijab itu sebenarnya apa ?? bukan hanya sebuah trend semata dan intinya niat diwal jadi kuncinya ...

Tulisan ini bukanlah sebuah curhatan penulis, namun penulis miris terhadap realita yang ada sehingga kemudian mari bersama kita perbaiki moral dan akhlak karna nilai yang real itu bukanlah banyaknya materi yang dimiliki , namun akhlak dan moral lah yang lebih utama

#inisialDa
#hidupemansipasiwanita
#panjangumurperjuangan

No comments