Happy Enjoy

Kamu Mahasiswa ! Baca ini ..


#MASA KULIAH MAU DIBUAT APA ??


“KULIAH” kata yang tidak asing lagi di seluruh kalangan ataupun lapisan masyarakat, Namun kata ini tidak bisa dipungkiri jikalau kemudian setiap kalangan memiliki penafsiran yang berbeda, Dan hal ini terkesan memang mutlak adanya. Dimulai dari kalangan masyarakat awam atau dalam hal ini rakyat biasa mungkin bisa jadi mereka berasumsi bahwa kuliah itu tidak jauh berbeda  dengan pendidikan tingkat pertama ataupun menengah, Cuma Masa Studi tingkat Perguruan Tinggi sedikit agak lama jika dibandingkan dengan Masa Studi tingkat Pertama ataupun Menengah. 
Selain itu, Hasil yang diperoleh dari pendidikan tingkat Pertama ataupun menengah berupa evaluasi dari proses pembelajaran selama 3 tahun ataupun kurang dari itu dalam bentuk sebuah nilai yang kemudian dibungkus semenarik mungkin dan akhirnya disepakati dengan nama sebuah IJAZAH, Lain halnya dengan pendidikan tingkat Perguruan Tinggi diluar adanya sebuah ijazah terdapat pelekatan sebuah gelar Sarjana ataupun Diploma. Nah itu pandangan masyarakat awam atau rakyat biasa terkait penafsiran dari kata sebuah “KULIAH”
Selanjutnya untuk kalangan yang telah melewati proses pendidikan di tingkat perguruan tinggi ataupun yang masih tengah berjuang dalam menyelesaikan tentu juga memiliki penafsiran yang berbeda. Kalangan Tingkat ini berasumsi bahwa kuliah itu tidak hanya dibatasi dalam bentuk sebuah Proses pembelajaran di ruang kelas saja, Tapi lebih dari itu didalam berkuliah seorang individu harus dihadapkan dengan berbagai bentuk Pembelajaran karakter atau yang dikenal dengan Organisasi.
Organisasi mungkin bisa jadi sebuah ujian bagi seorang mahasiswa dalam mempertimbangkan  apakah ia kemudian terbatas dalam pembelajaran di ruang kelas saja, Ataukah kemudia sedikit lebih berani untuk mencoba suatu hal baru diluar dari rutinitasnya. Namun suatu hal rumit dan tidak segampang membalikkan telapak tangan jikalau kemudian mahasiswa itu harus terlepas dari sebuah organisasi.
  Suatu hal yang agak janggal memang ketika mahasiswa sangat sulit lari dari sebuah organisasi, Bagaimana tidak !! organisasi saat ini memiliki begitu banyak varian baik itu sifatnya internal atau dalam hal ini Organisasi tingkat fakultas dan jurusan ataupun yang sifatnya eksternal dalam bentuk seni, olahraga, ataupun keagamaan.
Meskipun kemudian seorang mahasiswa harus dihadapkan dengan berbagai bentuk Organisasi tetap yang jadi Nahkodanya adalah dirinya sendiri ia mau kemana, ia mau bentuk dirinya seperti apa dan ia mau gunakan waktu kuliahnya untuk apa ?? Dan terakhir jangan Tanya saya !!

#inisialDA
#SalamPergerakan

#PanjangUmurPerjuangan

No comments